Selamat Hari Raya Idul Adha 1429 H "Mohon Maaf Lahir dan Batin" Ali Shahab: Kartun Nabi Muhammad (Penghinaan Terhadap Nabi)

21 November 2008

Kartun Nabi Muhammad (Penghinaan Terhadap Nabi)


Blog yang memuat komik yang menghina Nabi Muhammad sudah tidak bisa lagi diakses. WordPress — tempat dimana blog sesat itu bernaung — telah menutup blog tersebut sejak sekitar pukul 23.00 WIB, Rabu (19/11/2008).
Jika alamat situs diklik maka yang muncul hanya tulisan ‘This blog has been archived or suspended for a violation of our Terms of Service,’.

Komik ini sempat meresahkan karena komik di wordpress.com ini menggambarkan Muhammad sebagai sosok yang tidak pantas. Komik ini bercerita tentang kisah pernikahan Muhammad dengan Zainab yang merupakan mantan istri dari anak angkatnya, kisah Muhammad dengan Aisyah dan kisah Muhammad dengan budaknya, Mariah. Tiga kisah ini memang sering dijadikan senjata untuk memojokkan Islam.

Gambar-gambar Zainab dan Mariah dalam kartun ini ditampilkan dengan pakaian yang menggoda bahkan ada yang telanjang. Komik itu juga mengutip ayat-ayat Alquran dan hadits dengan penafsiran versi si komikus yang sangat menyesatkan.(detiknet)

Begitu vulgarnya kartun itu, sehingga ada adegan persenggamaan segala dimasukkan di dalamnya. Jika penggambaran Rasulullah secara visual saja sudah terlarang di dalam Islam, apalagi penggambaran dalam pose-pose yang sangat menjijikkan.

Yang berbahaya bagi ketenteraman umat, nama blog itu tampaknya sengaja dikaitkan dengan etnis/suku tertentu di Indonesia, yang bisa dikaitkan dengan penganut agama tertentu (non-Muslim). Maaf, saya tidak akan menyebut nama blog itu, karena saya tak mau dianggap ikut menyebarkan atau mempopulerkan blog yang sangat menghina Rasulullah tersebut.

Siapa yang bermain di balik munculnya blog provokatif ini? Apa tujuan dan kepentingannya? Keuntungan apa yang akan ia raih dengan provokasi, yang cenderung mengarahkan untuk terjadinya clash antara umat beragama terebut? Pertanyaan-pertanyaan inlah yang harus dicermati, khususnya oleh umat Islam. Jangan terpancing melakukan tindakan kekerasan, karena mungkin memang itulah yang dikehendaki oleh pihak-pihak yang “bermain”

Sungguh Keterlaluan tu orang!!!!

3 komentar:

  1. Emang lex... yang bwt tuh terkutuk nian...

    aq baru denger tadikan ada di koran yang gambarnya nabi muhammad dibwt pake sorban dari bom yang ad sumbunya gtu..

    BalasHapus
  2. pengen liat kaya gmn sih komiknya

    dah keburu d close ma wordpress nya

    ad yang tw lg ga dmn bs liatnya?

    Peace and Love
    Red Dog

    BalasHapus
  3. ali...


    qu bangga ma kau

    memang kta sbagai umatnya yaitu Nabi Muhammad SAW harus membersihkan nama baiknya yang t'lah di finah oleh yahudi yang terlatnat

    da sala kau jdi kk qu

    hiks...hiks..

    qu terharu

    BalasHapus